1-2-3 Magic

1-2-3 Magic

B. inggris pidato bhs Inggris kls 6 singkat​

pidato bhs Inggris kls 6 singkat​

Jawaban:

Pidato Bahasa Inggris mengenai bullying

Ladies and gentlemen, bullying may seem like a small problem for some people. Most people may not realize that the damage caused by bullying can be so serious. It can be as serious as “death” in extreme cases. If you think that bullying is not a serious matter to deal with just because it merely hurt “feelings” then I have to tell you that you are completely wrong. This “merely hurt your feelings” thing can be the beginning of various worse scenarios such as physical assault, suicide, or any other kinds of violent acts carried out in the name of revenge.

As I said just now that bullying is not a serious problem for some people, just because we simply don’t see the damage. But the thing is, based on my experience as a teacher, I learned that the effect of bullying can stay undetected for years. During this time, the effect of bullying keeps corrupting the soul of the victim. They may hold it inside as a grudge, or they may also develop trauma which may result in self-withdrawal. I believe that this is something that we don’t want to happen to our children. That is why we have to act right now to stop it, and I mean all of us with no exception.

Terjemahan:

Ibu-ibu dan Bapak-bapak, bullying mungkin nampak seperti masalah kecil bagi sebagian orang. Kebanyakan orang mungkin tidak menyadari bahwa dampak yang disebabkan dari bullying bisa begitu serius. Dampak tersebut bisa berupa “kematian” dalam kasus yang ekstrim. Jika Anda berpikir bahwa bullying bukanlah merupakan hal yang serius untuk ditangani karena hal itu hanya sekedar menyakiti perasaan maka saya perlu menyatakan pada anda bahwa Anda sepenuhnya salah. Hal yang “hanya menyakiti perasaan” ini bisa menjadi awal dari berbagai scenario yang lebih buruk seperti kekerasan fisik, bunuh diri atau berbagai tindak kekerasan lainnya yang dilakukan atas nama balas dendam.

Seperti yang baru saja saya sampaikan bahwa bullying bukanlah masalah yang serius bagi sebagian orang, hanya karena kita tidak melihat dampak kerusakan yang disebabkan olehnya. Tapi masalahnya, berdasarkan pengalaman saya sebagai seorang guru, saya jadi tahu bahwa dampak bullying bisa tetap tidak terdeteksi selama bertahun-tahun. Selama masa ini, dampak bullying terus saja merusak jiwa si korban. Mereka mungkin menahannya di dalam diri sebagai dendam, atau mereka bisa juga membentuk trauma yang mungkin berakhir pada penarikan diri dari masyarakat. Saya percaya ini bukanlah hal yang kita inginkan untuk terjadi pada anak-anak kita. Itulah sebabnya kita harus bertindak sekarang juga untuk menghentikan hal ini, dan yang saya maksudkan adalah kita semua tanpa terkecuali

maaf kalo salah

Follow me?

[answer.2.content]